Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Quik Count Pilkada Kota Pekalongan Basyir Klaim Menang 54%

Wednesday, June 16, 20100 komentar

Berita Lampung Quik Count Pilkada Kota Pekalongan Basyir Klaim Menang 54% ; Penghitungan suara yang dilakukan tim sukses pasangan Basyir-Alex (Badju) menyebutkan, pasangan tersebut untuk sementara memperoleh lebih kurang 54 persen suara. Sedangkan pasangan Almafachir-Masrof (Almas) dan Supriyadi-Kholiq (Super Abdol) masing-masing mendapatkan sekitar 36 persen dan enam persen suara. Dengan hasil tersebut, maka kemenangan Basyir-Alex di Pilkada Kota Pekalongan sudah di depan mata. "Secara keseluruhan, penghitungan suara memang belum selesai. Namun kalau melihat hasil ini, kami yakin sudah menang," papar Ketua Tim Sukses Badju, HM Bowo Leksono.

Ditambahkan, suara terbanyak yang diraih Basyir-Alex tidak lain karena masyarakat masih menghendaki 'incumbent' menjadi kembali menjadi Wali Kota Pekalongan. Masyarakat menilai, kinerja Basyir selama ini sangat bagus sehingga banyak yang memberikan dukungan terhadap pasangan tersebut. Dalam hal ini, apa yang dilakukannya sesuai dengan kehendak rakyat.

Bowo menambahkan, figur Alex juga berpengaruh banyak terhadap kemenangan Badju. Pasalnya, putra sulung Ketua Umum Kospin Jasa HA Zaky Arslan Djunaid mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan pemuda, pendidikan, koperasi, dan partai politik. "Keputusan Pak Basyir memilih Mas Alex sebagai pendampingnya sangat tepat," papar Bowo.

Hingga pukul 18.55, hitungan quick count dari tim memperlihatkan 96 persen suara dari seluruh kecamatan di Kota Pekalongan telah masuk. Hasil sementara, pasangan Basyir-Alex unggul dengan 53,34% suara, yang didapat dari 72.504 pemilih.

Ketua Tim Kemenangan pasangan nomor urut satu, HM Bowo Leksono, menjamin keabsahan hasil hitung cepat itu. "Data berasal dari saksi resmi. Mereka membawa berita acara yang ditandatangani ketua KPPS di setiap TPS," ujarnya saat ditemui di posko.

Kendati kemenangan di depan mata, Bowo mengaku belum menyiapkan acara perayaan khusus. "Tidak ada perayaan. Saya hanya meminta masing-masing tim sukses memanjatkan syukur secara pribadi," tukasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger